4 RAM ini Akan Menjadikan PC Kamu Makin Ganteng, Simak!

Sobat PCBI kali ini saya akan membahas beberapa RAM yang Recomended banget buat kamu yang suka dengan tampilan RIG yang Ganteng dan Kekinian, ayo simak artikel berikut.

1. G.SKILL TridentZ RGB Series.
G.SKILL TridentZ RGB Series
G.SKILL TridentZ RGB Series
TridentZ RGB Series merupakan puncak dari 25 tahun berpengalaman di bidang manufaktur D.RAM, G.SKILL memberikan mode pencahayaan RGB dengan dampak minimum pada kinerja DDR4.  Dirancang dengan 10-layer PCB untuk meningkatkan kinerjka overclocking, seri TridentZ RGB mampu mencapai kecepatan DDR4-4266MHz.  Seperti halnya D.RAM yang sebelumnya G.SKILL juga memberikan garansi lifetime atau seumur hidup, serta dukungan penuh untuk XMP 2.0 untuk overclocking yang mudah dan setting BIOS yang sederhana.  D.RAM ini di banderol dengan Harga diatas Rp. 2.000.000 dengan kapasitas 2x8GB.  Sungguh harga yang setara dengan performa yang diberikan oleh G.SKILL.

2. GEIL EVO X.
GEIL EVO X
GEIL EVO X
GEIL EVO X ini dilengkapi dengan teknoligi Hybrid Independent Light Module sehingga menetapkan standar baru dalam kinerja pencahayaan memori yang akan membuat banyak orang berdecak kagum dan berkata WOW saat pertama kali melihat D.RAM ini.  GEIL menetapkan teknologi HILM (Hybrid Independent Light Module) yang memisahkan seluruh sirkuit pencahayaan dari modul memori dan tentunya kinerja dan stabilistas dari D.RAM ini akan maksimal, D.RAM ini memiliki kecepatan DDR4-3000MHz dan DDR4-4000 MHz pada saat overclocking.  Namun untuk menikmati RGB dari seri RAM ini dibutuhkan motherboard jenis khusus yang sudah mensuport HILM, seperti Aura Lightning Control dari ASUS, Ambient LED dari Gigabyte dan Mustic Light dari MSI yang nanti akan saya bahas pada artikel "7 Motherboard dengan Fitur Aura yang Menambah Kecantikan Pada RIG Kamu". GEIL EVO X ini dibanderol dengan harga Rp. 1.700.000 dengan kapasitas 2x8GB, harga yang cukup terjangkau ya teman-teman.

3. Corsair RGB Vengeance.
Corsair RGB Vengeance
Corsair RGB Vengeance
Corsair RGB Vengeance merupakan keluaran terbaru dari Corsair.  Pihak Corsair sendiri baru mengumumkan produk ini pada CES awal tahun ini, masih hangan ini sob.  Brand Corsair bisa kamu masukan kedalam daftar D.RAM dengan RGB LED yang cantik, Corsair sendiri mengusung model tanpa ribet, atau bisa dibilang tanpa kabel dan tanpa mengurangi kinerja pada D.RAM itu sendiri dan dengan Luminositas tinggi yang terintegrasi pada setiap modul, dan tentunya pengguna dapat mengontrolnya dengan utilitas Corsair dan kompatibilitas keyboard.  Corsair ini kompatibel dengan berbagai intel DDR4 platform dari dual-channel Z270 dan Z170 quad-channel X99, dan sudah direncanakan pula dukungan untuk Ryzen. Efek pencahayaan juga kompatibel dengan Software motherboard pihak ketiga yang dirancang untuk hal semacam ini. Gigabyte adalah yang pertama untuk menawarkan dukungan Vengeance RGB melalui aplikasi RGB Fusion, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi memori dan pencahayaan motherboard.  D.RAM ini tersedia dengan 2 macam clock speed yakni DDR4-2666MHz dan DDR4-3000MHz.  Corsair memberikan harga mulai dari Rp. 2.350.000 untuk 2x8GB DDR4-2666MHz.  Memang bisa dibilang mahal, tapi jangan hanya melihat dari segi mahalnya saja, lihat pula dari performayang diberikan oleh Corsair.

4. Kingstone HyperX Predator.
Kingstone HyperX Predator
Kingstone HyperX Predator
Kingstone mengenalkan produk terbarunya yaitu RGB HyperX Predator pada CES 2017 awal tahun ini. HyperX akan datang menyala kinerja tinggi. Tidak seperti kit lain di pasar, yang HyperX Predator LED mampu berkomunikasi dengan sistem langsung melalui slot memori melalui metode proprietary yang seharusnya oleh semua pembuat motherboard terbesar seperti ASUS, Gigabyte dan MSI. Dengan ini, LED pada HyperX Predator LED dapat dikontrol melalui aplikasi perangkat lunak langsung melalui desktop. HyperX Predator LED diperkirakan akan tiba di 2Q2017. Tidak ada kata pada harga atau ketersediaan. Sabar untuk menunggu ketersediaan dan daftar harga dari HyperX Predator ini ya sob.

Thanks buat kalian yang sudah membaca artikel ini, jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya sob, jika dalam artikel saya banyak kekurangan dan kesalahan mohon dimaklumi, kita disini sama-sama sharing ya sob ^_^, jumpa lagi di artikel selanjutnya.